Minggu, 30 September 2012

Spesifikasi Sound Card


Sound Card

Apabila kita ditanya Salah Satu komponen multimedia Yang berperan Illustrasi komputer, Pasti salat Satu jawaban Yang ADA di Pikiran kitd adalah kartu suara atau Kartu Suara. Disebut demikan karena perangkat Yang berbentuk sebuah lempengan PCB inisial Mampu mengolah Dan menghasilkan Suara. Dan SAAT inisial terdapat Beberapa vendor Sound Card Yang memasarkan barangnya di Indonesia ANTARA Lain adalah Turtle Beach Systems, Creative Labs, Advanced Gravis, Yamaha, Dan ESS Technology.
Pengertian Sound Card.
Suara Card Atau Yang lebih kitd kenal Artikel Baru Kartu Suara adalah Suatu komponen Yang terdapat Dalam, PC Yang bertugas untuk menunjang fungsi Suara Illustrasi PC multimedia. Kartu suara merupakan periferal Yang terhubung Ke slot ISA atau PCI PADA motherboard, Yang memungkinkan Komputer untuk memasukkan input, memproses Dan menghantarkan data yang berupa Suara. Seperti halnya VGA card, sound card pun memiliki beragam bentuk, macam Dan hormone hormon.

 

Fungsi Sound Card

Kartu suara memiliki Empat fungsi Kedudukan, yaitu sebagai synthesizer, sebagai MIDI interface, pengonversi data analog Ke digital (misalnya merekam Suara mikrofon bahasa Dari) Dan pengkonversi data digital Ke bentuk analog (misalnya SAAT memproduksi Suara Bahasa Dari spiker). Dan biasanya terdapat PADA Komputer-Komputer Yang bercirikan Multimedia. Sedangkan Cara pengangkutan Suara biasanya menggunakan Tiga cara, yaitu:
Melalui Teknologi modulasi frekuensi (FM) atau Sintesa Ini lewat FM adalah Cara Yang memucat efektif untuk menghasilkan Suara Yang jernih. Suara disimulasikan Artikel Baru menggunakan bilangan Algoritma untuk menghasilkan gelombang sinus, alias Gelombang Yang lenturnya sehingga menghasilkan Suara Yang mirip Suara Sumber aslinya. Misalnya, Suara denting gitar Akan disimulasikan Dan hasilnya Akan mendekati Suara pribumi.
Cara wavetable adalah merekam Suara Yang tersimpan PADA Chip Kartu Suara, Dan meneruskannya Ke spiker.
sintesis secara fisik berarti Suara disimulasikan melalui prosedur pemrograman Yang Kompleks.

Pemasangan Sound Card

PADA Mutasi kemunculannya, Sound Card hanyalah sebagai pelengkap Bahasa Dari Komputer. TAPI Sesuai berkembangnya Zaman, Saat Suami Kartu suara tampaknya menjadi suatu perangkat Wajib Yang harus ADA di setiap Komputer kitd. Dan dilihat Bahasa Dari Cara pemasangannya, sound card dibagi 3 Sendiri ANTARA Lain:
Suara Card Onboard, yaitu sound card Yang menempel Langsung PADA Motherboard kirta Komputer.
Sound Card Offboard, yaitu sound card Yang pemasangannya di slot ISA / PCI PADA motherboard kitd. Rata-rata, sekarang sudah menggunakan PCI
Soundcard eksternal, adalah kartu suara Yang penggunaannya disambungkan Ke Komputer melalui pelabuhan eksternal, seperti USB atau FireWire.

Contoh Sound Card Yang Beit
Bahasa Dari beberapa Vendor pembuat kartu suara Yang telah disebutkan di Atas Tadi, Sound Blaster-nya Creative Labs menjadi standar BAGI banyak kartu suara Yang ADA di Pasaran. Tidak mengherankan karena kualitas sound card Creative telah diakui sebagai Yang terbaik.Sound Blaster Sendiri adalah sebuah sound card Yang selama beberapa years inisial menjadi standar de facto untuk setiap Komputer IBM PC yang kompatibel sebelum PC Audio menjadi Maju. Sound Blaster diproduksi oleh Creative Labs Yang berada di Singapura.Salah Satu Contoh terobosan terbarunya Kartu suara di Dunia audio digital buatan Creative SAAT inisial ANTARA Lain adalah EAX Advanced HD, Creative SoundBlaster Audigy 2 ZS Notebook PCMCIA, Creative Sound Blaster X-Fi Elite Pro.





Speaker ITU JUGA penting!
Bagusnya Suara tidak hanya ditentukan Bahasa Dari kartu suara Saja, TAPI Tergantung pula PADA speaker Yang kitd gunakan. Kalau sound card Yang kitd gunakan sudah dilengkapi Artikel Baru kemampuan surround atau Prologic, padahal speaker Yang ADA hanya hormone hormon stereo Saja, Maka Efek Suara Yang dihasilkan kartu suara tidak Akan Maksimal. Apabila kartu suara kitd sudah mendukung 7.1 channel, sebaiknya kombinasikan pula Artikel Baru Yang memiliki speaker JUMLAH channel sama.Pada Model kartu suara terbarunya Malah sudah dilengkapi Artikel Baru SPDIF atau kanal digital. Baru pemakaian koneksi model digital inisial Maka Data Suara Yang dihasilkan oleh kartu suara Akan dikeluarkan oleh speaker Artikel Baru lebih jernih, Tanpa ADA noise atau Bunyi berdesis.Cara Cermat memilih speaker Bisa kitd MULAI Artikel Baru memahami beragam istilah teknisnya. Bagus tidaknya Tergantung PADA telinga. Acute Suara keluaran speaker sudah Terasa nyaring, apik, jernih, Dan Nyaman di telinga kitd, Boleh jadi itulah spiker Yang cocok untuk kitd. Sungguh subyektif, memang.Karenanyalah memilih speaker Yang Bagus Bisa tidak sekadar mengamati Lembaran Spesifikasi Produk. Speaker harus diaktifkan Lalu dicoba. Malah, kalau Bisa Artikel Baru kitd membandingkannya speaker Lain Yang ADA di etalase toko. Namun, memahami beragam istilah Yang terlampir di brosur Produk JUGA ADA Tak salahnya. Bahasa Dari Sana, kitd Bisa memperkirakan kemampuan hingga mengetahui kecocokannya untuk sebuah aktivitas bermusik
http://dunk-amd.blogspot.com/2007/10/all-about-sound-card.html


Seputar Sound Card

Hormone hormon Output Yang dihasilkan oleh suatu kartu suara atau chipset audio, dimana Akan memberikan pengalaman Yang lebih realistis SAAT kitd memainkan permainan atau menonton. Dimana channel 5.1 inisial berarti menggunakan 5 satelit Dan 1 sufwoffer Yang masing-masing mewakili Akan bahasa Dari berbagai arah datangnya Suara seperti bahasa Dari depan, Kiri, Kanan, Belakang, Atas, Bawah Dan.
http://gema.sabda.org/seputar_sound_card



Pengenalan soundcard

Bagaimana ANDA Akan menghubungkan mikrofon, headset, speaker, gitar Listrik, atau setrika Listrik (lho.?!.) PADA ANDA Komputer?
Mari kitd bicarakan mengenai soundcard. Soundcard adalah bagian Bahasa Dari Komputer Yang berfungsi untuk merubah Suara Analog menjadi Digital atau sebaliknya. Bahasa Dari beragam hormone hormon, merk Dan harganya, Yang Akan kitd bicarakan hanyalah Yang berupa slot PCI ataupun di papan Yang memiliki Tiga jack Dan Satu buah joystick port, Yang harganya murah Cara
http://apmukti.staff.uns.ac.id/2008/09/29/pengenalan-soundcard/
Kartu Suara (Sound Card) adalah suatu perangkat keras Komputer Yang digunakan untuk mengeluarkan Suara Dan merekam Suara. PADA awalnya, Sound Card hanyalah sebagai pelengkap Bahasa Dari Komputer. Namun sekarang, sound card adalah perangkat Wajib di setiap Komputer. Dilihat Bahasa Dari Cara pemasangannya, sound card dibagi 3:
• Sound Card Onboard, yaitu sound card Yang menempel Langsung PADA Komputer motherboard.
• Sound Card Offboard, yaitu sound card Yang pemasangannya di slot ISA / PCI PADA motherboard. Rata-rata, sekarang sudah menggunakan PCI
• Soundcard eksternal, adalah kartu suara Yang penggunaannya disambungkan Ke Komputer melalui pelabuhan eksternal, seperti USB atau FireWire


Sound Blaster Live
Salah Satu Contoh kartu suara Yang terbilang sukses di Pasaran Ulasan Sangat Indonesia adalah Sound Blaster, Dari Creative Labs.
Untuk memainkan musik MIDI, PADA awalnya menggunakan Teknologi FM Sintesis, namun sekarang sudah menggunakan Wavetable Sintesis Sedangkan untuk Urusan audio digital, Yang dulunya hanyalah 2 kanal (stereo), sekarang sudah menggunakan 4 atau lebih kanal Suara (Surround). Kualitas nya pun sudah MENINGKAT bahasa Dari 8 bit, kemudian 16 bit, Dan sekarang sudah 24 bit, bahkan 32 bit.

Cara Kerja
Ketika ANDA mendengarkan Suara Bahasa Dari kartu suara, data digital Suara Yang berupa gelombang. Wav atau mp3 Dikirim Ke kartu suara. Data digital inisial di proses imunisasi meliputi oleh DSP (Digital Signal processing: Pengolah signal digital) bekerja Artikel Baru DAC (Digital Analog Converter: Konversi digital Ke Analog). Mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog, sinyal analog Yang kemudian diperkuat Dan dikeluarkan melalui speaker.
Ketika ANDA merekam Suara Ini lewat mikrofon. Suara ANDA Yang berupa analog diolah oleh DSP, Dalam, modus ADC (Analog Digital Converter: Konversi analog Ke digital). Mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital Yang berkelanjutan. Sinyal digital inisial Simpan Illustrasi Format gelombang table atau Biasa ditulis Wav (wave) Illustrasi harddisk atau dikompresi menjadi bentuk Lain seperti mp3
http://id.wikipedia.org/wiki/Kartu_suara
Meningkatkan Performa Sound Card Onboard Kategori: Tips & Trik
* Bagi orangutan Yang memiliki kartu suara onboard yang Maka kualitas Suara Yang dihasikan Akan Ulasan Sangat bergantung bahasa Dari kartu suara ITU Sendiri Tanpa mengandalkan sound card tambahan, disamping pengaruh bahasa Dari kualitas speaker JUGA. Beberapa Tips berikut dapat membantu untuk meningkatkan performa kartu suara onboard yang Yang ANDA miliki keluaran sehingga memiliki kualitas Suara Yang lebih BAIK Dan Maksimal.
Kartu suara onboard, adalah Kartu Suara Yang sudah menyatu Artikel Baru motherboard, jadi ANDA tidak Perlu membeli kartu suara tambahan (eksternal) meskipun sebenarnya kualitas kartu suara onboard yang Proforma Bisa mengalahkan Bahasa Dari kartu suara eksternal / tambahan. Namun Acute ANDA menginginkan kartu suara onboard yang ANDA bekerja secara lebih Maksimal, ikuti tip berikut:
Instal Driver Terbaru
Driver kartu suara onboard yang biasanya sopir sudah menyatu Artikel Baru motherboard PADA paket Keterangan pembelian. Ulasan Sangat dianjurkan untuk menggunakan sopir Yang terbarunya (terutama BAGI ANDA Yang memakai motherboard tipe lama). Andari Bisa mendapatkannya melalui situs Resmi motherboard ANDA di internet.
Instal DirectX Terbaru
Peranan DirectX cukup berpengaruh JUGA Dalam, meningkatkan performa kartu suara onboard yang disamping video yang kegunaannya untuk memaksimalkan tampilan. Gunakanlah DirectX Yang memucat aktual yang Yang Bisa ANDA dapatkan di internet
Mengatur Bios
PADA pengaturan Bios ANDA, aktifkan fasilitas kartu suara onboard. Andari Bisa CARI PADA bios ANDA, kemudian PADA pilihan Sound card onboard, pilih Enable ANDA.
Memakai Software Tambahan
Ada beberapa software Yang Bisa meningkatkan kualitas Suara PADA Komputer ANDA. Misalkan Acute ANDA Suka mendengarkan musik menggunakan Winamp, ANDA Bisa meningkatkan kualitas suaranya Artikel Baru software Plugin Winamp Yang banyak tersedia di situs Winamp, diantaranya adalah menggunakan DFX.
Semoga bermanfa'at
http://indocommit.com/indexpage.html?menu=29&idnews=4070&kid=2

Nah, si Kartu Suara inisial biasanya bertengger (kayak Burung) di slot motherboard Yang disebut Artikel Baru ISA (Industri Standard Architecture) atau pun PCI (Peripheral Component Interconnect) Beberapa fungsi bahasa Dari Kartu Suara Suami:

- Menerima masukan bahasa Dari perangkat input, misalnya bahasa Dari mikrofon.
- Merekam Suara
- Melakukan beberapa manipulasi PADA Suara pribumi (PADA Program-program tertentu).

PADA dasarnya, fungsi Bahasa Dari perangkat nihil adalah sebagai pengubah bahasa Dari analog digital Ke Yang mengubah sinyal digital Ke format analog. Soundcard biasanya digunakan Dalam, berbagai aplikasi untuk multimedia, misalnya: komposisi musik, mengedit video yang atau audio, persentasi, game.

Fungsi Kedudukan Bahasa Dari Kartu Suara yaitu:

a] Sintesis (Generasi Suara Bahasa Dari sinyal digital)

b] MIDI (Musical Instrumen Digital Interface:. standar Protokol Yang memungkinkan perangkat ELEKTRONIK berkomunikasi, terangkan Dan sinkronisasi Satu sama Before Baru kata Lain, MIDI memungkinkan pertukaran data yang SISTEM)

c] Analog-ke-digital converter (misalnya mengubah masukan sinyal analog Suara Bahasa Dari mikrofon Ke mode digital)

d] Digital-ke-analog converter (misalnya reconverts digital Ke sinyal keluaran sinyal analog)

Suara sintesis meliputi Tiga menggunakan metoda ANTARA Lain FM (Frekuensi Modulation) sintesis, sintesis Modeling Dan Wavetable Fisik.

Sebelum ditemukannya Kartu Suara, sebenarnya Komputer ITU tidak dirancang untuk menghasilkan Suara maupun musik. Kemudian Komputer dilengkapi speaker internal Artikel Baru Yang hanya mengeluarkan Bunyi, fungsinya adalah sebagai alarm atau peringatan.

PADA perkembangan selanjutnya, programer Komputer menambahkan Suara untuk dimasukkan Ke Dalam, permainan. PADA mulanya Kartu Suara Yang dirancang Dan dipasarkan untuk IBM PC berdasarkan Spesifikasi aplikasi untuk audio yang seperti komposisi musik ((AdLib Musik Sistem Pribadi, Sistem Musik Kreatif, IBM Fitur Musik Card) atau pidato sintesis (Digispeech DS201, Covox Hal Speech, Street Electronics Echo). Di years 1.988 PERUSAHAAN seperti Sierra MULAI menambahkan Efek Suara Dalam, permainan.

PADA awalnya, Kartu Suara untuk IBM PC diproduksi oleh AdLib. Kartu inisial didasarkan PADA Chip Yamaha YM3812, alias OPL2. PADA waktu Yang bersamaan, Creative Labs JUGA memasarkan Kartu Suara Yang disebut Sistem Musik Kreatif.

Creative Labs Suara Blastermemperkenalkan Kartu Yang rumit di IBM PC kompatibel. Sound Blaster memiliki prosesor tambahan untuk merekam Dan memutar Ulang audio digital di Samping mdel AdLib.
Suara Card USB bahasa Dari Kreatif
28-08-2008


Tentang Sound Card
Suara Card terbarunya keluaran Creative Singapore, Creative X-FI Go!. Bentuknya Yang mungil tetapi memiliki fitur Yang cukup Bisa diandalkan. Kartu suara inisial menggunakan koneksi USB sehingga pemakaiannya Akan Ulasan Sangat mudah BAGI ANDA Yang sering "mobile". PADA bagian outputnya terdapat 2 port yakni pelabuhan Mikrofon Serta Earphone Yang ANDA Bisa gunakan untuk berkomunikasi.

Fitur Yang ditawarkan oleh X-FI GO! tidak kalah Artikel Baru kartu suara kreatif Before, yakni sudah ADA dukungan CMMS 3D, Crystalizer, EAX HD Muka Serta OpenAL Dukungan. Tidak ketinggalan USB inisial JUGA sudah preloaded (terinstall) Artikel Baru aplikasi untuk Alchemy, WaveStudio Serta aplikasi untuk pendukung Before.

Ulasan Sangat disayangkan Produk Baru inisial tersedia di wilayah Singapore Artikel Baru daftar harga S $ 79 (atau sekitar 500rb rupiah).
Tips Menyesuaikan Pemilihan Sound Card.
Suara Card berfungsi sebagai pengubah sinyal digital menjadi sinyal analog Suara ataupun sebaliknya. Kualitas Sound Card banyak dipengaruhi oleh sebuah chip DAC (Digital Analog Converter untuk) sebagai pendamping Chip Chip Kedudukan Sound Card. DAC Chip inisial berfungsi untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog. Secara kinerja inisial dapat dijelaskan chip yang memproses keluaran Yang dihasilkan oleh kontroler Kedudukan / chipsound Yang berupa data digital menjadi data analog.
Yang Perlu diperhatikan Dalam, memilih Soung Card adalah:
1. Hormone hormon chip / DSP.
2. DAC.
3. Playback kualitas: 24bit/192kHz merupakan kualitas kelas Atas.
4. Recording: 24bit/96kHz untuk REVENUES terbaik.
5. Respon frekwensi.
6. SRN Rasio 106 - 108db.
7. Hardware accleration untuk * Mengurangi NET prosessor.
8. Dukungan pemutaran 7.1, ASIO 2.0, EAX 2/3/4/5.0 untuk game, THX untuk film, PCM / MLP (DVD).
9. Koneksi Yang tersedia berupa coaxial atau optical.
Telinga awam mungkin BACAKAN sukar mendapatkan perbedaan keluaran soundcard onboard, Suara ecek-ecek Artikel Baru soundcard addon Yang Berkualitas, namun penikmat musik sejati ataupun pemilik rumah hiburan Ulasan Sangat peka terhadap respon setiap frekwensi Yang dihasilkan oleh soundcard nihil.
1. Baru mendapatkan bantuan software dapat diketahui respon renge frekwensi Yang dikeluarkan oleh soundcard nihil Artikel Baru REVENUES Yang BAIK merupakan REVENUES Yang datar.
2. Tidak ADA berbagai frekwensi Yang lebih domain ANTARA Yang Satu Artikel Baru Yang berbaring.
3. Suara terdengar natural setiap Alat musik berbunyi Sesuai posisinya.
4. Karakteristik Yang BAIK Acute berbagai frekwensi_hingga trebel: sedikit basah, tidak cempreng seperti kaleng layaknya Kehilangan nyawa, tidak terlalu tajam.
5. Begitu pula Artikel Baru frekwensi bass Yang menendang namun empuk tidak Kasar Dan dapat memisahkan frekwensi bass Petik Dan bass drum secara jelas.
http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/news/1867126-tips-menyesuaikan-pemilihan-sound-card

Tidak ada komentar:

Posting Komentar